'ST12 Tak Akan Pakai Lagi Lagu Ciptaan Charly'

Jakarta - Sebelum memutuskan untuk keluar sosok Charly Van Houten tercatat sebagai personel ST12 yang paling banyak menciptakan lagu. Setelah hengkang pada 2011, Charly pun masih sering membawakan lagunya yang dulu diciptakan untuk ST12.

Kini, setelah mempunyai formasi baru ST12 pun berjanji tak akan membawakan lagi lagu-lagu ciptaan Charly. Hal itu disampaikan oleh pendiri dan satu-satu personel lama yang tersisa di ST12, Pepep.


"Aku udah niat dari awal nggak akan pakai lagu ST12 yang lama. Kalau pun Charly memperbolehkan aku juga nggak mau," ujar Pepep saat ditemui di Pisa Cafe, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/4/2013).


Selain itu, Pepep juga menjelaskan nantinya ST12 juga tak bisa sembarangan membawakan lagu-lagu milik Charly. "Karena itu hak ciptanya Charly. Aku juga harus ikutin aturan main," tuturnya.


Meski begitu, Pepep tetap yakin ST12 akan tetap bisa diterima tanpa lagu-lagu milik Charly. Baginya, justru itu lah yang akan membedakan antara ST12 yang dulu dan sekarang.


"Jelas beda. Sekarang kita selalu nyanyi bersama. Bahkan ada di satu lagu yang musik berenti terus kita choir berempat," jelasnya.


(fk/kmb)