Ini Tips Christine Hakim untuk Aktor-aktris Pendatang Baru

Jakarta - Kemampuan akting Christine Hakim tidak perlu diragukan lagi. Christine yang kini berusia 56 tahun, sudah sukses memerankan berbagai macam karakter di puluhan judul film.

Saat ditemui di acara syukuran film terbarunya, 'Retak Gading', pada Sabtu (6/4/2013), ia pun memberikan sedikit tips untuk aktor-aktris yang baru saja terjun ke dunia film.


"Jangan malas buka skrip. Dan, melatih kepekaan kita tiap hari. Seperti saya, kalau di lokasi syuting, semua orang saya interview. Dari situ kita belajar tentang hidup dari semua orang," jelasnya.


Christine menyarankan agar membaca naskah secara detail sebelum proses syuting. Menurutnya, seorang aktor atau aktris harus mengukur diri sebelum menerima peran.


"Hati-hati memerankan tokoh di film.Kontrol manajemen diri. Kalau pendidikan tinggi tapi tidak punya itu, tetap nggak baik," tutur Christine yang sempat menyumbangkan aktingnya di film 'Eat Pray Love'.


Meski sudah tampil di puluhan judul film dan meraih berbagai macam penghargaan, Christine belum berminat untuk pensiun.


"Sudah tiga kali mau berhenti dari film tapi nggak jadi. Ini amanat dari Allah. Saya berusaha jaga itu. Kalau besok Tuhan menghendaki saya stop ya stop," ujarnya.


(hkm/hkm)