'Retak Gading', Film Drama Berlatar Keindahan Alam Indonesia

Jakarta - 'Retak Gading' adalah film perdana dari Kakilangit Pictures. Film drama yang dibintangi oleh Miss Earth Indonesia 2012 Chelsy Liven, Christine Hakim dan Jajang C Noer itu akan menyuguhkan keindahan alam Indonesia.

Saat ditemui di Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu (6/04/2013), produser 'Retak Bintang' Diad Ote mengungkapkan proses filmnya itu dilakukan di beberapa tempat di Indonesia. Bahkan, sampai ke Morotai di Maluku Utara.


"Kita syutingnya mengambil lokasi di Jakarta, Bandung, Garut yang kita ambil viewnya itu bagus, lalu ada Bangka, dan mengambil Morotai di Maluku Utara," ujarnya.


'Retak Gading' mengisahkan kehidupan gadis bernama Gading (Chelsy Liven) yang tidak merasa bahagia dengan pernikahannya dengan Bara (Amar Alruvi). Gading pun masih terbayang-bayang dengan mantan kekasihnya, Bintang (Detri Warmanto).


Hubungan cinta Bintang dan Gading kandas setelah Bintang tidur dengan seorang wanita yang diketahui terinfeksi virus HIV. Oleh karena Bintang memutuskan hubungannya dengan Gading.


Aktris senior Christine Hakim pun merasa film 'Retak Gading' memiliki cerita yang kuat. Christine berperan sebagai ibunda Gading dalam film ini.


"Saya melihat 'Retak Gading' memiliki alur cerita yang kuat, ada pesan moral kepada remaja agar berhati-hati dalam bergaul serta film ini ada suatu keistimewaan karena mengangkat keindahan pulai Morotai, Maluku Utara," ujar Christine.


Film yang disutradarai oleh Bayu Pamungkas telah menghabiskan dana sebesar Rp 5 Miliar. 'Retak Gading' dijadwalkan akan rilis pada Mei mendatang.


(mah/hkm)