Gaet Vokalis Baru, ST12 Siap Eksis Lagi

Jakarta - Band ST12 mengalami masalah semenjak keluarnya sang vokalis dan gitaris, Charly Van Houten pada 2011 lalu. Tak berhenti di situ, sang gitaris Pepeng pun menyusul cabut.

Tak mau mengecewakan penggemarnya, drummer sekaligus pendiri ST12, Pepep mencoba membangkitkan kembali kejayaan yang telah runtuh. Rasa kangen dan dukungan dari ST Setia --sebutan fans ST12-- mendorong Pepep untuk mencari vokalis baru.


"Sulit memang mencari vokalis yang sejalan, sampai saya harus melakukan audisi di pelosok Indonesia," ujar Pepep saat ditemui di Pisa Kafe, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/4/2013).


Namun, kerja keras Pepep terbayar lunas dengan ditemukannya bakat muda dari Riau, Ridho Tuah. Pemuda berusia 18 tahun itu bisa dibilang 'artis lokal' di kalangan masyarakat Riau.


Visi dan misi yang sama dalam musik Melayu menjadikan Pepep yakin bahwa bersama Ridho, ST12 akan bisa kembali bersaing di belantika musik Indonesia. Ridho pun punya keyakinan untuk bisa menggantikan sosok Charlie.


"Sebelum Charlie terkenal, saya sudah lebih dulu dikenal sebagai penyanyi Melayu oleh masyarakat Bangkinang (Riau)," ungkap Ridho.


"Menyanyikan lagu melayu adalah bahasa sehari-hari di rumah. Jadi tidak akan susah untuk menyesuaikan diri," tambahnya.


(fk/mmu)