Tolak Amputasi, Rini S Bon Bon Sembuh Berkat Totok Cina dan Herbal

Jakarta - Artis lawak Rini S Bon Bon telah pulih dari penyakit diabetes yang telah dideritanya selama tiga tahun. Rini mengungkapkan, kesembuhannya itu berkat usaha dan doa yang ia lakukan selama terbaring di rumah sakit. Apa rahasianya?

Komedian bertubuh gemuk itu ternyata melakukan pengobatan totok cina. Padahal saat melakukan pengobatan tersebut ia masih berada dalam perawatan dokter rumah sakit, dan bahkan diharuskan amputasi.


"Ketika saya diharuskan amputasi, saya berusaha cari jalan lain yaitu melalui pengobatan herbal dan bertotok cina. Saya nyolong-nyolong, jadi totok cina dilakukan pas habis maghrib dan itu saya lakukan saat saya masih di rumah sakit. Saya berpikir melakukan seperti itu karena saya yakin ada cara lain selain diamputasi," ucapnya saat dihubungi via telepon, Senin (4/3/2013).


Rina menggabungkan tiga cara yaitu pengobatan ke dokter, totok cina, dan herbal demi kesembuhannya dan akhirnya berhasil. Setelah sembuh, ia kini kembali menjalani syuting.


"Saya masih syuting. Saya lagi bikin produk iklan. Saya juga pengen bikin catetan kecil atau cerpen gitu yang menceritakan kesembuhan saya dalam menjalani penyakit tersebut. Ya mudah-mudahan itu bisa untuk membantu penderitaan orang-orang yang sakit berat. Intinya jangan takut dengan sakit, Allah pasti punya jalan lain," katanya.


Sekarang, Rini pun lebih menjaga pola hidupnya terutama makanan. Hal itu dikarenakan penyakit diabetes yang pernah dideritanya memang gampang menyerang kembali.


"Lebih berhati-hati dalam makan. Konsumsi makanan berserat. Seminggu sekali masih suka periksa ke dokter juga," tuntasnya.


(mau/mmu)