Investasi Emas, Ifan 'Seventeen' Tertipu Ratusan Juta

Jakarta - Hati-hati dalam memilih investasi, jika tak tepat mungkin saja apa yang dialami vokalis band Seventeen, Ifan bisa menghampiri Anda. Gara-gara berinvestasi emas ke orang yang salah, Ifan tertipu hingga ratusan juta rupiah.

Tepatnya Rp 610 juta milik Ifan kini entah di mana. Padahal pria berusia 29 tahun itu mengalokasikan dana tersebut untuk berinvestasi dengan tujuan mendapatkan keuntungan. Ternyata Ifan hanya bisa gigit jari.


'Inisialnya DZ, aku udah bikin perjanjian sama dia sampai dua kali kontrak. Dalam kontrak terakhir dia bilang akan kembalikan uang November 2012. Tapi ternyata sampai sekarang orangnya nggak jelas di mana," ujar Ifan kepada saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (4/3/2013).


"Total buat modal aku keluar Rp 610 juta, jadi rugi waktu sekarang. Setahun nggak jadi apa-apa. Modal aja belum balik sama sekali," sambungnya.


Sayangnya Ifan juga tak tahu jelas DZ ini bekerja pada perusahaan mana. Karena belakangan diketahui DZ telah dipecat dari perusahaan emas yang dijanjikan untuk berinvestasi. Setelah diselidiki ternyata DZ hanyalah calo. Pelantun hits 'Jaga Slalu Hatimu' itu pun tak mau sampai orang lain ikut kena korban.


Rencananya Ifan akan segera melaporkan kasus tersebut ke ranah hukum. Saat ini ia masih menjadi jalan terbaik agar uangnya bisa kembali.


(wes/nu2)