Promosi Episode Terbaru, 'The Simpsons' Bikin Goyang 'Homer Shake'

Jakarta - Serial kartun 'The Simpsons' memiliki cara unik untuk berpromosi episode terbarunya. Mereka membuat video 'Homer Shake' yang terinspirasi dari goyangan Harlem Shake yang tengah populer di internet.

Saat ini teaser 'Homer Shake' itu sudah mejeng di halaman Youtube. Video tersebut menampilkan para karakter-karakter 'The Simpsons' berjoget heboh. Namun lirik Harlem Shake diganti dengan Homer Shake.


Goyang Harlem Shake memang tengah melanda pengguna internet. Untuk pertama kalinya Billboard pun memasukkan fitur tangga lagu yang diambil dari YouTube.


Otomatis lagu Baauer yang punya nama asli Harry Rodrigues itu berada di puncak Billboard YouTube. Baauer menjadi artis tak dikenal pertama kali yang tiba-tiba bisa menduduki nomor satu.


Beberapa sub tangga lagu Billboard pun dikuasainya seperti kategori Dance/Electronic Digital Songs, Dance/Electronic Songs, dan Streaming Songs. Saat ini diperkirakan sudah ada 40 ribu vieo 'Harlem Shake' yang berbeda di Youtube, dengan hit lebih dari 175 juta.


'The Simpsons' sendiri telah tayang sejak 1989 dengan lebih dari 500 episode. Serial terbaru 'The Simpsons' telah menampilkan cameo dari para selebriti seperti Justin Bieber, Benedict Cumberbatch, Zooey Deschanel, dan Danny DeVito.




(ich/ich)