'Sekarang Peran Banci Cuma Jadi Bahan Lucu-lucuan Aja'

Jakarta - Peran banci menjadi elemen yang selalu ada di dunia hiburan seperti film, sinetron, dan panggung lawak. Namun menurut Ozi Syahputra yang biasa memainkan peran tersebut menilai karakter banci di dunia showbiz zaman sakarang hanya bahan lucu-lucuan.

"Sekarang pemeran banci itu kayaknya cuma jadi bahan lucu-lucuan aja di sebuah cerita sinetron atau FTV. Padahal banci itu kan juga manusia, punya masalah juga kayak banyak orang," nilainya saat berbincang dengan detikHOT.


"Peran banci sekarag cuma jadi pelengkap bahan lucu-lucuan. Yang sebenarnya ceritanya nggak lucu, ada banci ceritanya jadi penghibur sekilas aja," sambungnya.


Menurut Ozi, dunia hiburan dulunya tak memperlakukan peran banci seperti sekarang ini. Ia pun membandingkan peran banci-banci saat ini dengan Karina, tokoh banci yang ia perankan dahulu di sinetron 'Si Manis Jembatan Ancol'.


"Di 'Si Manis' itu peran banciku kan nggak cuma buat lucu-lucuan. Tapi banyak pesan moral juga. Menyindir pemerintah Orde Baru yang memperbanyak pembangunan sehingga lahan terbuka bebas jadi berkurang, misalnya," terang dia.


Sementara pelawak Tessy mengatakan, dirinya cukup senang dengan makin banyaknya peran banci. "Saya justru seneng, cuma senengnya dipaksakan. Sah-sah saja, toh nggak dilarang sama KPI kecuali saya ya," ujarnya.


(kmb/mmu)