Langganan Manggung di Luar Negeri, Hudson Tak Mimpi Go International

Jakarta - Setelah keluar dari Indonesia Mencari Bakat (IMB) sosok Hudson tak begitu saja menghilang. Lewat aksi menyanyi 'Two Face' yang sangat unik, Hudson mempesona dunia.

Pemilik nama lengkap Hudson Pramanjaya itu ternyata sering mendapat undangan manggung ke luar negeri. Mulai dari Prancis hingga Afrika Selatan pun pernah disambanginya.


Acara yang diisi pun bermacam-macam. Tanpa ingin sombong, Hudson menuturkan secara gamblang saat bermain ke kantor detikcom, baru-baru ini.


"Aku sudah pernah ke Afrika Selatan diundang ke Internationa Carnival. Sebelumnya juga diundang ke Belanda dan Jerman," ujar Hudson dengan santai.


"Besok Mei mau ke Monaco, terus Agustus ke Zambia. Memang agak padat ke luar negeri," sambungnya.


Hudson pun menuturkan pengalaman menariknya saat tampil di Afrika dengan membawakan lagu Jawa berjudul 'Getuk'. Ia mengaku mendapat apresiasi yang sangat baik penonton.


"Saya waktu itu bawain lagu Jawa, 'Getuk'. Waktu itu dapat apresiasi yang bagus banget dan dapat standing applause," tuturnya.


Meski mendapat banyak undangan untuk tampil ke luar negeri, pria kelahiran 27 Maret 1979 itu tak mau jumawa. Ia pun tak lantas berambisi untuk go international.


Baginya, memang agak sulit sebagai musisi asal Asia untuk go international. "Saya nggak mau muluk-muluklah, apalagi kita orang Asia memang agak susah untuk go international," ujarnya.

(fk/mmu)