Record Store Day Indonesia 2015 Digelar di 8 Kota

Jakarta - Acara tahunan Record Store Day selalu digelar di seluruh penjuru dunia. Di Indonesia, Record Store Day tahun 2015 ini siap diadakan di delapan kota di Indonesia yakni Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Solo, Malang, Palu, Samarinda dan Makassar.

Di acara ini, akan ada 30 bentuk rekaman spesial yang akan dirilis oleh 90 studio dan toko musik ternama. Salah satunya Majemuk Records yang akan menerbitkan ulang album 'Antah Berantah' dari The Upstair dalam bentuk kaset dan vinyl.


Acara ini juga nantinya akan menjadi bazaar plat vinyl terbesar di Indonesia. Untuk event di Jakarta sendiri, Record Store Day 2015 akan dimeriahkan oleh band-band indie seperti Rumah Sakit, Bangku Taman, Shite Shoes and The Couples Company dan The Upstairs.


Baca Juga: Hatinya Disakiti Pria, Andinia Balas Lewat Lagu


Record Store Day 2015 Jakarta akan diadakan selama dua hari pada 18 dan 19 April mulai pukul 15:30 WIB di Bara Futsal Building (ex Golden Truly), Ground Floor, Jalan Falatehan No. 68 Melawai, Jakarta Selatan. Sementara di Cirebon akan digelar pada di Keenanion Studio, Jalan Cangkring 2 No 6, Kotamadya Cirebon.


Selain bazaar dan sajian musik, akan digelar juga talkshow mengenai fenomena vinyl yang kembali populer di era digital ini. Acara talkshow akan diisi oleh para pembicara di antaranya David Tarigan (Irama Nusantara), Oomleo & Felix Dass (RURU Radio).


(ron/ron)