The Brothers, Grup Opera Wakil Indonesia di Semi Final 'Asia's Got Talent'

Jakarta - Ajang pencarian bakat terbesar 'Asia's Got Talent' sudah dimulai sejak 12 Maret lalu. Ratusan orang berbakat dari 15 negara di Kawasan Asia ikut serta untuk menjadi yang terbaik, termasuk Indonesia.

Setelah perjalanan panjang, nama Indonesia masih berkibar hingga babak semi final. Grup pop opera bernama The Brothers adalah peserta yang membawa Sang Saka Merah-Putih berkibar.


Baca Juga: Pesta Para Penggila Star Wars Seluruh Dunia Segera Dimulai


The Brothers dihuni kakak-beradik asal Palu, Jeilan (34th), Victor (33th) dan Harisbat (30th). Sebelumnya mereka adalah semi-finalis Indonesia’s Got Talent tahun 2010. Dengan suara tenornya, The Brothers sukses membuat empat juri ternama, David Foster, Anggun, Vanness Wu dan Melanie C 'Spice Girls' bertekuk lutut untuk mendukung.


"David Foster memberikan masukan agar kami menahan ending lagu lebih lama untuk menunjukkan kualitas vokal, sementara Anggun memberikan masukan untuk aransemen musik. Kami melakukan berbagai perbaikan dengan memperhatikan masukan-masukan yang ada," ujar Harisbat dalam keterangan pers yang diterima detikHOT, Kamis (16/4/2015).


Tepat malam ini, babak semi final 'Asia's Got Talent' yang ditayangkan saluran AXN dimulai. The Brothers akan berhadapan dengan dua peserta asal Jepang, Gonzo (pemain tamborin) dan grup tari Triqstar. Ada juga pemain harmonika dari Taiwan, Oscar Chu, serta duo akrobat dari Tiongkok, Gao Lin dan Liu Xin.


Kontestan lainnya adalah Nitish, pelukis pasir asal India dan Gwen gadis cilik 10 tahun yang bernyanyi sambil memainkan gitar asal Filipina. Terakhir, masih dari Filipina, mereka adalah grup tari Velasco Brothers.


"Semoga warga Indonesia menyaksikan penampilan kami malam ini dan ikutan voting, ketik AGT8 dan kirim SMS sebanyak-banyaknya ke 95899 ya," tambah Harisbat berharap.


Nantinya, The Brothers harus berjuang melewati tiga kali babak semi final untuk bisa meraih tiket Grand Final Asia’s Got Talent. Para penonton dapat memberikan dukungan dengan memilih penampilan favorit mereka melalui SMS, Facebook dan aplikasi mobile 'Asia’s Got Talent'. Voting dibuka setelah penayangan masing-masing episode semi final selesai hingga empat hari ke depan. Informasi lengkap tentang tata cara voting bisa didapatkan di situs 'Asia’s Got Talent' .


(mif/ron)