Ron 'Bumblefoot' Thal Gelar Guitar Clinic yang Jenaka

Jakarta - Ron 'Bumblefoot' Thal saat ini tengah berada di Jakarta. Gitaris band Guns N' Roses itu baru saja menggelar guitar clinic di @america, Pacific Place, Jakarta Selatan, Kamis (16/4/2015).

Ron tampil selama sekitar 2 jam. Selain memperlihatkan kebolehannya bermain gitar, ia juga membuka banyak sesi tanya jawab bagi para penggemarnya yang datang. Uniknya, meski terlihat sangar dengan rambut panjangnya, Ron membawa acara itu dengan sangat jenaka. Hasilnya, acara guitar clinic pun penuh canda tawa.


Seperti saat salah seorang penggemarnya menanyakan mengapa ia membuat gitar dengan double neck? Ron pun menjawabnya dengan guyonan.


"Saya butuh permainan cepat. Tidak mungkin di tengah permainan saya mengganti gitar yang satu dengan yang lain. Haruskah yang saya pakai ini saya lempar ke belakang lalu saya main dengan gitar lainnya?" jawabnya sambil seakan ingin melempar gitarnya ke arah belakang.


Melihat tingkah Ron, penonton pun tertawa. Tidak hanya itu, Ron juga mengundang tawa saat dia menjawab pertanyaan siapa musisi terbaik di Asia.


"Ah, ini pertanyaan yang paling sulit. Sulit. Saya menyerah tidak bisa menjawabnya," katanya sambil memicingkan mata.


Tawa kembali pecah, Ron akhirnya meneruskan untuk menjawab pertanyaan. "Musisi tidak bisa dinilai seperti itu. Anda semua bermain bersama saya di sini akan jadi kolaborasi yang keren," jelasnya.


Tidak hanya saat menjawab pertanyaan, Ron juga terlihat bak komedian saat bermain gitar. Wajahnya penuh dengan ekspresi yang mengundang gelak tawa.


Seperti saat memainkan original soundtrack dari film 'Pink Panther' dan beberapa lagu lainnya. Tidak ketinggalan, ia juga memamerkan kebolehannya memainkan gitar dengan jenggotnya yang dikepang.


Sebagai penutup, Ron berkolaborasi dengan salah seorang penonton. Mereka membawakan hits andalan GNR, 'Seeet Child O' Mine'.


(dar/ron)