Ngobrol Santai Dua Kolektor Vinyl Buka Friday Hot Music Malam Ini

Jakarta - Friday Hot Music malam ini dibuka dengan penampilan yang tak biasa. Bertempat di Sinou Kaffee Hausen & Eatery‎ Jakarta Selatan, Jumat (17/4/2015), dua orang kolektor piringan hitam atau vinyl mengisi diskusi santai malam ini.

Mereka adalah vokalis grup band d'Massiv ‎Rian dan David Tarigan dari Irama Nusantara. Bertajuk 'Vinyl, Benda Koleksi atau Tren Hipster', ngobrol santai ini menceritakan awal dari keberadaan vinyl.


"Vinyl menjadi bentuk perilisan musik populer pertama. Kalau ingin tahu musik populer Indonesia ya piringan hitam. ‎Dan di Irama Nusantara kami mengarsipkan musik populer Indonesia dari era 1950-an," ucap David bersemangat.


Bahkan Irama Nusantara juga mengarsipkan piringan hitam yang berusia dari tahun 1950-an. "Kalau disentil saja bisa pecah lho," kata David.


‎Namun, bagus atau tidaknya sebuah piringan hitam tidak harus berasal dari suaranya. Bisa juga dari sejarah penyanyi atau band-nya. "Langkanya produksi vinyl ini juga jadi barang bagus dijual," kata David.


Ngobrol santai soal vinlyl masih berlangsung malam ini. Jika Anda penggemar vinyl, segera datang ke Sinou Kaffee Hausen and Eatery Jakarta Selatan dan saksikan keseruan Friday Hot Music bersama dengan Bonita and the Hus band serta The Banery!


(tia/kmb)