Mulai dari Nol, Pinkan Mambo Rela Ngamen di Amerika

Jakarta - Keseriusan Pinkan Mambo untuk meneruskan karier musiknya di Amerika Serikat tidak main-main. Sadar dirinya harus mulai lagi dari awal, mantan personel duo Ratu itu rela mengamen.

"Iya, itu memang salah satu cara aku untuk meniti karier di sana. Biar orang-orang tahu ada yang namanya Pinkan dan suaranya seperti ini," ujar perempuan 34 tahun itu saat ditemui di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/2/2015).


Baca Juga: Merajut Karier di Amerika, Pinkan Mambo Bertemu Produser Beyonce


Namun tidak cuma itu, penyanyi yang dulu tenar dengan lagu 'Kekasih yang Tak Dianggap' itu juga aktif manggung dari kafe ke kafe. Beberapa program iklan pun disabetnya tanpa ragu.


"Aku di sana juga nyanyi di kafe, aku syuting iklan televisi juga. Aku juga banyak ketemu sama pencipta-pencipta lagu di Hollywood," sambung Pinkan lagi menegaskan.


Penyanyi bernama lengkap Pinkan Ratnasari Mambo tahu, kalau memulai karier di Amerika Serikat tidaklah mudah. Banyak halangan dan rintangan yang harus dilewatinya.


Baca Juga: Konser 'Dari Hati' Jadi Perayaan Valentine Afgan


"Ya pastinya perjuangannya lebih berat, tapi juga nggak susah banget. Mau nggak mau menghadapi penonton baru, semuanya baru, orang-orangnya juga beda. Lagunya juga berbeda menggunakan bahasa Inggris," pungkasnya.


Pinkan Mambo memasuki industri musik nasional lewat debut duo bersama Maia Estianty bernama Ratu. Pecah kongsi, di tahun 2004 sampai saat ini, Pinak memutuskan untuk bersolo karier. Tiga album studio berhasil dirilisnya, 'Aku Tahu Rasanya (2006)', 'Wanita Terindah (2008)' dan 'Tentang Cinta (2012)'.


(mif/mmu)