Hore! Hachiko Akhirnya Reuni dengan Sang Pemilik

Jakarta - Kisah sedih seekor anjing bernama Hachiko yang setia menunggu tuannya di depan stasiun Tokyo akan menyentuh hati siapapun yang mendengarnya. Setelah 80 tahun berlalu, kini keduanya pun akhirnya bertemu.

Kisah sedih Hachiko tak hanya diabadikan dalam film, baik versi Jepang maupun versi Hollywood saja. Patung sang anjing setia juga gagah berdiri di daerah Shibuya, Jepang.


Dikutip dari Rocket News 24, Kamis (12/2/2015) untuk mengenang 90 tahun kematian Hidesaburo Ueno dan 80 tahun sejak Hachiko mengembuskan napas terakhir, para mahasiswa Universitas Tokyo jurusan pertanian membuat sebuah patung baru berbahan perunggu. Patung baru tersebut pada akhirnya mempertemukan kedua sahabat karib, Hachiko dan Ueno.


Patung tersebut memberikan efek yang kuat pada pengguna media sosial di Jepang. Mereka seakan berlomba-lomba untuk mengambil foto patung tersebut dan ikut bersyukur karena penantian Hachiko akhirnya terbayar.


"Aku ikut bahagia untukmu, Hachiko. Aku menangis waktu melihat film 'Hachiko' pada 1987 silam. Aku tak menyangka bisa menangis lagi sekarang," kicau seorang pemilik akun Twitter.


(dal/mmu)