Konser Belum Usai, Aksi Panggung Sheila On 7 Dihentikan Polisi

Bandung - Pesta anak-anak 90-an bertajuk 'The 90s Festival' berakhir tanpa klimaks. Sheila On 7 yang didaulat menjadi penutup, diminta turun panggung oleh polisi sekitar pukul 23.30 WIB.

Saat itu, Duta Cs yang sedang memainkan hits 'Kita' baru saja ingin melanjutkan ke lagu berikutnya. Tiba-tiba saja, sang bassis, Adam, terlihat dipanggil oleh seorang petugas keamanan.


"Satu lagu lagi boleh ya, Pak? Kalau nggak boleh bapak bilang sendiri ya. Saya dimarahin kalau ngomong gitu," ujar Duta tiba-tiba. Penonton yang tadinya sedang asik bernyanyi mulai mencium ada yang tak beres.


Benar saja, ketika Sheila On 7 mulai menjauh dari bibir panggung, Kapolsek Sukasari, Hanafi AS, berjalan menuju mikrofon. Ribuan anak-anak 90-an itu berteriak riuh mengungkapkan kekecewaannya.


"Kalian kalau tidak ngerti jangan asal teriak. Warga Bandung yang mulai dan saya banggakan, demi menjaga ketertiban semuanya harus clear area," tuturnya disambut teriakan tak setuju, meskipun tetap tertib keluar arena.


Setelah itu panggung outdoor di Eldorado The Family Club, Bandung, Sabtu (14/2/2015) langsung kosong. Lampu dinyalakan dan penonton bergerak malas ke arah pintu keluar.


Sheila On 7 sendiri sudah sempat memainkan beberapa lagu. Lagu barunya, 'Selamat Datang' dan hits seperti 'Dan', 'Seberapa Pantas', Sahabat Sejati' dan lainnya. Disinyalir pemberhentian tersebut karena jadwal acara molor dari waktu yang sudah disepakati, sementara di Bandung memang diberlakukan jam malam bagi tempat hiburan.


(mif/ich)