Erwin Gutawa: Afgan Bisa Jadi The Next Chrisye

Di mata sesama musisi, Afgan ternyata dinilai tak cuma penyanyi pop biasa. Setidaknya, bagi seorang Erwin Gutawa, dia lebih dari itu.

"Dia berbakat ternyata. Pengetahuan musiknya luas," tutur Erwin di jumpa pers yang digelar usai konser di JCC Plennary Hall, Sabtu (14/2/20145) malam.


Komposer berkacamata itu mengaku puas Afgan bisa menjawab tantangannya di konser 'Dari Hati'. Afgan dinilainya piawai menyanyi dalam berbagai aliran. Dari jazz, juga bossanova dalam lagu 'Semurni Kasih' yang dipopulerkan Dian Pramana Poetra.


Erwin yang telah mengiringi banyak konser penyanyi papan atas bak teringat kenangan bersama Chrisye saat tampil malam ini.


"Ngeliat euforia dan respons penonton yang sering ikut nyanyi saat Afgan nyanyi bikin saya inget almarhum Chrisye. Momen itu mirip," urai Erwin lagi.


Menilai penampilan Afgan sukses di konser malam ini, Erwin menganggap Afgan bisa menjadi penerus sosok Chrisye yang kiprahnya pernah meramaikan industri musik di Tanah Air.


"Saya rasa kalau dia fokus, dia bisa jadi The next Chrisye di masa datang. Asal dia fokus, dia pasti bisa," ungkap Erwin yang ucapannya di sambut senyuman oleh Afgan.


(doc / ich)



Redaksi: redaksi[at]detikhot.com

Informasi pemasangan iklan

email: sales[at]detik.com