Tiwi Dampingi Suami Melapor Dugaan Penipuan Rp 40 Miliar

Jakarta - Suami penyanyi Tiwi, Sogo mengaku telah tertipu dalam urusan bisnis sumur minyak. Ia mengklaim menderita kerugian mencapai Rp 40 miliar.

Mendampingi suaminya, Tiwi pun mendatangi Polda Metro Jaya, Jumat (13/2/2015). Ia mengaku sudah lama melaporkan dugaan penipuan itu, yakni sejak 8 bulan yang lalu. Tapi hingga saat ini belum ada perkembangan apapun mengenai pelaporan itu.


"Aku pengen tahu juga, takutnya suami aku terkendala bahasa. Kerugian mencapai Rp 40 miliar, nggak cuma di Jakarta aja kerugiannya. Tapi kita fokus yang di sini dulu," kata penyanyi jebolan Akademi Fantasi Indosiar (AFI) itu.


Lihat Foto: Dian Sastro Jadi 'SPG'


Tiwi memang tidak mengetahui secara detil awal mula terjadinya kasus yang menimpa suaminya itu. Ia hanya bisa mengungkap secara garis besarnya saja.


"Jadi waktu itu suami investasi sumur blok. Di perusahaan itu ada investor dari Jepang juga. Dia bayar Rp 40 miliar, tapi nggak dikasih kwitansi apapun, cuma dipegang sama pihak sana aja. Jadi kelihatan sistematis, sudah pinter banget ini orang," tuturnya.


Lihat Foto: Juwita dan Jelita Bahar Makin Montok


Tiwi juga menilai, suaminya menerima perjanjian tanpa kwitansi itu karena kepercayaan. Apalagi menurutnya, iklim investasi di Jepang dengan di Indonesia berbeda.


"Suami saya sudah percaya, orang Jepang nggak paham hukum di Indonesia, dia cuma niat bisnis, nggak ada niat jelek lain," kata mantan personel duo T2 itu.


(nu2/mmu)