Reunian Base Jam Panaskan 'The 90s Festival'

Bandung - Semakin malam, para musisi yang tampil di pesta anak-anak 90-an, 'The 90s Festival' semakin kece. Contohnya adalah reunian grup musik Base Jam.

Untuk pertama kalinya, band yang dihuni Adon Cs itu tampil dengan seluruh personel, lama maupun baru. Tiga vokalisnya, Sigit dan Adon berduet dengan vokalis baru, Alvin.


Penonton langsung bersorak-sorai melihat Base Jam di atas panggung. Kurang lebih 10 lagu dipersembahkan band yang sekaligus merayakan ulang tahun ke-21 itu.


Saat 'Takkan Berpaling Cinta', dan 'Denganmu Tanpamu' dilantunkan, penonton masih malu-malu. Tapi ketika lagu 'Rindu' dibawakan di panggung outdoor di Eldorado The Family Club, Bandung, Sabtu (14/2/2015) malam, ratusan orang bernyanyi bersama.


Koor panjang yang membuat bulu kuduk merinding kembali terjadi di lagu hits 'Bukan Pujangga'. Tak mau membiarkan penontonnya bernapas, Base Jam menggeber lagi dengan 'Jatuh Cinta'. Anak-anak 90-an yang hadir berlompatan tak karuan.


"Lagu-lagu hits kita nanti akan hadir di album kompilasi ke-21 Base Jam. Jagan lupa dibeli ya," ujar Adon berpromosi seraya isambut tepuk tangan penonton.


Sebelum turun panggung, Base Jam mempersembahkan lagi satu hits yang tak kalah seru, yaitu 'Bermimpi'. Lagu debutnya di industri musik Indonesia tahun 1994 itu belum cukup tua untuk dilupakan. Lagi, koor terjadi memanaskan 'The 90s Festival' yang semakin dingin di Kota Bandung.


Bersamaan dengan Base Jam, band 90-an lainnya, Java Jive juga menghibur mereka yang berada di panggung indoor. Capunk Cs itu tetap enerjik dan romantis meski mulai dimakan usia.


Penonton-penonton yang lebih berumur tampak sibuk melafalkan lirik Java Jive. Setelah itu, 'The 90s Festival' belum berakhir. Masih ada P-Project, grup rock Voodoo dan ditutup oleh Sheila On 7. Ikuti hanya di detikHOT.


(mif/ich)