16 Trainee JYP Bersaing untuk Debut Jadi Girlband di 'Sixteen'

Jakarta - Seperti diberitakan sebelumnya, JYP Entertainment akan memproduksi sebuah acara televisi untuk mendebutkan girlband baru. Sebanyak 16 trainee cewek akan bersaing di acara berjudul 'Sixteen' yang menjadi permulaan karier mereka di industri musik KPop.

16 orang ini tidak hanya datang dari Korea Selatan saja. Empat di antara mereka adalah trainee yang direkrut JYP di Jepang, sementara satu ditemukan manajemen saat mencari-cari bakat di Tiongkok.


Baca Juga: EXO Comeback Maret, Konsep Masih Rahasia


Dari ke-16 peserta, sudah ada sebuah project group bentukan JYP yang beranggotakan tujuh orang member. Sembilan lainnya nanti akan bersaing untuk diikutsertakan ke dalam grup ini sebelum debut di bawah manajemen JYP.


Kata Mnet, acara ini akan berbeda dengan konsep acara serupa yang juga tayang di stasiun televisi tersebut sebelumnya seperti 'WIN', 'Mix & Match' dan 'No Mercy'. Akan ada banyak hal yang lebih menarik dan beragam yang siap ditampilkan oleh para trainee Park Jin Young.


KPop Buzz: Menikmati Hip-hop, Pop Hingga Akustik di Album Mini 'BEAUTIFUL' Amber


'Sixteen' rencananya akan mulai tayang April mendatang. Persiapan untuk pengambilan gambar per episode sudah mulai dilakukan.


Sejak mendebutkan miss A di tahun 2010 silam, JYP belum menghadirkan lagi sebuah girlband baru ke panggung musik. Sementara 2014 lalu mereka memperkenalkan GOT7 sebagai penerus kejayaan 2PM.


(ron/mmu)