'Let There The Light', Pencerahan dari Kolaborasi Baim dan GBS

Jakarta - Grup band Gugun Blues Shelter (GBS) mencoba ramuan baru dalam perjalanan kariernya. Ramuan tersebut adalah kolaborasi dengan Baim.

Kolaborasi mereka pun melahirkan Mini Album bertajuk 'Let There Be Light'. Berisi enam lagu, GBS dan Baim punya misi tersendiri lewat album tersebut.


"Ya zaman sekarang banyak yang menjelekkan musisi major, terus yang major juga begitu. Nah album ini ingin jadi cahaya dari masalah itu," ucap drumer GBS, Bowie saat menggelar jumpa pers perilisan 'Let There Be Light' di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (29/1/2015).


Baca juga: Siap untuk Malam Jumat Romantis Bersama Michael Buble?


"Jadi album ini membuat kita tidak ada batasan itu. Kita pengen album ini bisa bermanfaat jadi setiap band bisa diterima dengan musik yang mereka suka," sambungnya.


Proses penggarapan album ini sendiri memakan waktu tiga sampai empat bulan. Keenam lagu yang masuk dalam mini album ini pun dikemas dengan bahasa Inggris.


Seperti hits pertama yanf berjudul 'Don't Say Goodbye'. Lagu tersebut merupakan ciptaan Baim yang dikemas dengan ringan tapi tak menghilangkan distorsi khas GBS.


"Lagunya tentang orang mau berpisah tapi nggak jadi. Ya lagu ini berbeda dengan lagu GBS lain yang biasa penuh lirik perjuangan," ungkap Baim.


(fk/dar)