Trik Jitu IDP Jauhi Narkoba

Kehidupan para pelakon dunia hiburan seakan begitu dekat dengan jerat narkoba. Tapi Indah Dewi Pertiwi (IDP) punya trik ampuh untuk menjauhinya.

IDP mengakui, dirinya beberapa kali pernah ditawari untuk mencoba barang terlarang tersebut. Beberapa rekannya pun adalah pengguna narkoba.


"Teman-teman aku banyak pasti, ada yang nawarin gitu. Misalnya dia bilang ini bagus untuk ini, obat ini bagus buat ini, aku ambil lalu aku buang ke kloset," tutur IDP saat ditemui di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (29/1/2015).


"Kenapa ke kloset? Karena kalau buang di tempat sampah nanti ada yang mungut juga. Bahaya narkoba, serem," lanjutnya menjelaskan.


Penyanyi yang baru saja merilis album baru tersebut juga mengatakan, dirinya pernah adu argumen dengan salah satu sahabatnya gara-gara narkoba. IDP yang antinarkoba mencoba untuk mengingatkan sahabatnya itu untuk segera menjauhinya.


"Suka berantem sama temen yang pakai narkoba. Aku coba kasih pengertian padahal," katanya.


Saat ini, IDP juga mencoba untuk membentengi dirinya dari bahaya narkoba. Menurutnya yang terpenting adalah menjaga iman agar tetap kuat untuk tidak menyentuhnya.


"Intinya pergaulan. Kalau nggak kuat iman, pendirian, bisa ngikut. Kuatin iman, jadi nggak bakal coba-coba yang kayak begituan," tutupnya.


(dar / mmu)



Redaksi: redaksi[at]detikhot.com

Informasi pemasangan iklan

email: sales[at]detik.com