Parade Bahasa Slang Depapepe, Mulai 'Woles' Sampai 'Sakitnya Tuh Di Sini'

Jakarta - Tidak cuma harmoni gitar sangat melodius saja yang tersaji di konser tunggal Depapepe di Jakarta. Tapi juga parade bahasa slang Indonesia yang dipraktekkan oleh duo Jepang Miura Takuya dan Tokuoka Yoshinari.

"Lama tak berjumpa. Kita datang lagi. Saya kangen kalian. Nama saya Miura," ujar Miura dengan bahasa Indonesia yang terbata-bata pertama kali menyapa penontonnya di UpperRoom, Annex Building, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (30/1/2015).


Penonton yang tertawa semakin terbahak-bahak ketika melihat Miura mengambil contekannya. "Apa kabar? Bagus. Kami senang kembali ke Jakarta. Kami cinta kamu semua," sambungnya lagi. Selain itu, kata 'terima kasih' pun diucapkan berulang kali.


Setelah memainkan beberapa lagu seperti 'Union', 'Katana' dan 'Over the Sea', Miura kembali 'menyombongkan' pelajaran bahasa yang didapatnya.


"Woles aja, bro," celoteh Miura. Ruangan berukuran sedang yang nyaman itu kembali bergemuruh. Meskipun lebih pendiam, Tokuoka sempat juga menimpali kekonyolan rekan kerjanya itu.


Hal itu terjadi ketika Depapepe akan membawakan lagu berjudul 'Kiss' dari album terbarunya yang bertajuk sama. "Lagu berikutnya adalah 'Kiss'. Cium aku. Cium aku?" sebut Miura sembari menoleh ke temanya itu. Sontak Tokuoka menjawab lantang, "no!"


Tidak lantas memainkan gitarnya, justru Miura membalas lagi. "Sakitnya tuh di sini," lanjutnya disambut tawa panjang penonton. Bahkan beberapa terlihat berdiri bertepuk tangan.


Selama kurang lebih 1,5 jam, konser bertajuk 'Depapepe Asia Tour 2014-2015 KISS' berlangsung. Sekitar 18 lagu sukses dibawakan Depapepe dengan indah.


"Terima kasih, terima kasih. Mantap," kata terakhir Miura sebelum turun panggung.


(mif/ich)