Komunitas IDWriters Dukung Indonesia di Frankfurt Book Fair 2015

Jakarta - Indonesia menjadi 'tamu kehormatan' di ajang Frankfrut Book Fair pada Oktober 2015. Berkejaran dengan waktu yang tinggal menghitung bulan, segala lini industri penerbitan Tanah Air dan penggiat literasi berupaya mendukung pagelaran ini.

Salah satunya dari situs idwriters.com yang semalam resmi diluncurkan di Goethe Institut, Jakarta dalam acara ID Writers Literary Day. Situs ini memuat informasi mengenai profil penulis, sinopsis karya-karyanya, dan liputan berbagai media massa.


Baca Juga: Situs Informasi Penulis Indonesia 'IDWriters' Diluncurkan Hari Ini


"Indonesia memiliki ruang pamer terbesar di ajang Frankrut Book Fair. IDWriters.com juga berkontribusi menyediakan informasi terkait keberagaman di Indonesia," kata pendiri IDWriters, Valent Mustamin.


Hingga kini sudah ada sekitar 191 penulis yang terdaftar di situs berbahasa Inggris tersebut. Ke depannya, para penulis Indonesia yang belum terdaftar dapat dikembangkan lagi datanya.


Baca Juga: 'Seberkas Cahaya: A Ballet Tribute to Chrisye' Hadir di Surabaya


Melalui situs ini, penggiat literasi dari seluruh dunia dapat menjangkau dan mengetahui berbagai informasi mengenai penulis Indonesia. "Semoga dengan momen Frankfrut Book Fair dapat mengenalkan penulis Indonesia yang lain, meski karyanya tidak sampai ke Frankfrut," tutur Valent.


(tia/mmu)