Laudya Cynthia Bella Berhijab, Zaskia Mecca Turut Senang

Jakarta - Setelah menyelesaikan ibadah umroh akhir tahun lalu, Laudya Cynthia Bella memantapkan hatinya untuk berhijab. Artis Zaskia Adya Mecca yang lebih dulu berhijab, senang mendengar keputusan temannya itu.

"Senang makin ke sini banyak yang berjilbab," kata Zaskia saat ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (30/1/2015) malam.


Keputusan Laudya Cynthia Bella menutup auratnya sebagai muslimah diawali dari sebuah peran di film 'Assalamualaikum Beijing'. Dalam film produksi Maxima Pictures itu karakternya memang menuntut Bella untuk berhijab.


Setelah itu ia pergi ibadah umroh, dan semakin memantapkan hatinya untuk berhijab. "Semoga istikomah kalau memang tetap memakai hijab akan saya support, semoga dapat kenyamanan dari berhijab," tambah Zaskia mendukung.


Zaskia pun sedikit menceritakan pengalaman awal ketika memilih untuk berhijab pada 2005 lalu. Saat itu di hampir tiap acara yang ia datangi, masih jarang teman-teman dan rekannya yang berhijab.


"Sekarang kalau datang ke acara perempuan sudah berhijab hampir 30 persen," ujar istri sutradara Hanung Bramantyo yang juga baru menelurkan film berjudul 'Hijab' itu.


(ich/ich)