Situs Informasi Penulis Indonesia 'IDWriters' Diluncurkan Hari Ini

Jakarta - Biasanya ketika ingin mengetahui informasi mengenai penulis Indonesia, orang akan mencarinya di situs pencarian 'Google'. Kini, sebuah situs bernama IDWriters akan memuat berbagai informasi mengenai profil penulis dan karya-karyanya.

Situs ini disajikan secara lengkap dalam bahasa Inggris. "IDWriters.com hadir untuk menjawab keingintahuan sastrawan dan penulis luar negeri tentang penulis Indonesia. Kita punya banyak penulis berbakat tapi nggak banyak yang dikenal," ucap pendiri IDWriters.org Valent Mustamin saat jumpa pers di Goethe Haus Institute Jakarta Pusat, Kamis (29/1/2015).


Melalui domain Wordpress, Valent membangun situs ini sejak awal 2014 lalu. Ia bersama timnya mulai memasukkan data dan menulis konten di dalamnya. Sejak Juni 2014, situs tersebut sudah mulai bisa diakses publik.


Baca juga: Penampakan 'Banksy Palsu' Bikin Gempar


Situs IDWriters akan memuat informasi mengenai profil penulis, sinopsis karya-karyanya serta hasil liputan media massa. Hingga kini, sudah ada informasi 250 penulis yang terdapat di dalamnya.


"Untuk tahap awal kami memang menerbitkan situsnya dalam bahasa Inggris saja. Ke depannya akan ada perkembangan dan penambahan informasi penulis," ucap Valent.


(tia/mmu)