Dicap Membangkang karena Tak Berhijab, Machica: Saya Nggak Mau Dipaksa

Jakarta - Mochtar mengungkapkan alasan dirinya bercerai dengan Khalid Mahmood karena ia merasa dipaksa untuk berhijab dan bercadar. Tapi karena Machica tak kungjung mengabulkan permintaannya, Khalid menyebut sang istri sudah membangkang.

Tapi Machica juga punya alasan mengapa dirinya belum kunjung mengenakan hijab. Menurutnya itu suatu yang sakral, terlebih dirinya tidak mau dipaksa.


"Ya kalau saya anggap, berhijab itu sesuatu yang sakral. Saya nggak mau melakukan sesuatu atas paksaan. Saya mau melakukan itu dengan hati yang tulus," ucap Machica usai mengisi 'Rumpi No Secret' di Studio Palem, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (30/1/2015).


Baca juga: Berhijab, Delia Septianti Banyak Curhat dengan Puput Melati


Selain itu, penyanyi senior tersebut juga menuturkan selama dirinya masih berkarier di dunia hiburan, berhijab adalah hal yang sulit baginya. Machica ingin ketika sudah memutuskan untuk berhijab maka tidak akan ia lepas lagi.


"Kenapa saya belum mau berhijab, karena saya sebagai perempuan yang masih bekerja sebagai artis. Kalau nyanyi di kafe apa iya harus buka hijab? Kalau disuruh nyanyi di tempat hiburan malam, apa saya harus buka?" ucapnya memberikan alasan.


(dar/dar)