'Untukmu Aku Bertahan' dan 'Panah Asmara' dari Afgan untuk LIVECHATkustik

Jakarta -

Setelah sedikit berbincang-bincang tentang konser tunggal perdananya nanti, Afgan pun lanjut bernyanyi. Kali ini adalah sebuah lagu yang didedikasikan untuk penggemarnya.




Lagu itu berjudul 'Untukmu Aku Bertahan'. Diiringi piano dan gitar akustik, membuat lagu tersebut terdengar begitu menyayat hati.

Afganisme--sebutan penggemarnya--yang memadati Sinou Kaffe, Jakarta Selatan, Sabtu (31/1/2015) terbawa suasana. Mereka yang berdiri saling rangkul dan ikut bernyanyi. Bagi yang duduk tak kalah asik bernyanyi sembari merekam penampilan idolanya.


Setelah bersendu-sendu, solois 26 tahun itu mengobrak-ngabrik emosi penonton dengan lagu 'Panah Asmara' yang enerjik.


"Sudah lama nggak nyanyi sama band di kafe gini. Cukup kangen juga. Terima kasih buat yang sudah datang," sapanya di antara intro 'Panah Asmara'.


Meski hanya di panggung kecil, tidak menghalangi Afgan untuk bergoyang. Memang sepertinya lagu 'Panah Asmara' sangat susah dinikmati tanpa goyangan. Lihat saja Afganisme yang semakin lama semakin asik.


Seperti biasa, koor juga terdengar walaupun sedikit sayup-sayup tertutup suara musik. Tanpa dikomando, penonton di bagian belakang terlihat lompat-lompat di tempat mengikuti ketukan.


"Lagi...Lagi...Lagi," pinta Afganisme berteriak setelah idolanya menyanyikan nada terakhir 'Panah Asmara'.


Apakah pelantun 'Dia Dia Dia' mengabulkan permintaan itu? Tonton saja LIVECHATkustik di detikHOT, detikTV dan detikForum.


(mif/ich)