Olivia Zalianty: Liburan ke Luar Negeri Udah Nggak Zaman!

Jakarta - Tak sedikit masyarakat Indonesia yang memilih untuk berlibur ke luar negeri. Namun, bagi artis Olivia Zalianty, masih banyak tempat-tempat yang bagus di Tanah Air.

"Saya pengen anak-anak muda Indonesia kalau liburan di Indonesia. Kayak di Kabupaten Berau. Jangan sampai keindahan alam di Indonesia diaku-akui lagi. Jadi liburan ke luar negeri udah nggak zaman!" ucap Olivia saat ditemui di Hotel Amos Cozy, Melawai, Jakarta Selatan, Sabtu (24/8/2013).


"Sebulan biasanya ada sekali saya diving. Berau menjadi salah satu tujuan destinasi saya. Berenang-renang sama penyu. Semakin cinta sama alam, mereka akan memberikan energi positif untuk kita," tambahnya.


Memang belum banyak yang tahu akan keindahan pantai di Kabupaten Berau yang terletak di Kalimantan Timur. Karena itu, bersamaan dengan ulang tahun kota Berau, bupati Drs. H. Makmur menggandeng Marcella dan Olivia Zalianty akan menggelar 'Festival Budaya Kesultanan Berau 2013' pada 11 hingga 16 September mendatang di Kabupaten Berau.


Untuk mempromosikannya, Marcella Zalianty yang didukung Pemda setempat membuat film pendek tentang Pulau Derawan. "Saya ingin menunjukkan keindahan di sana, apa sih yang bisa kita rasakan dan dapatkan dari keindahan di sana," tutur perempuan yang tengah mengandung anak keduanya itu.


"Berau itu kabupaten yang tidak begitu dilihat, padahal potensinya luar biasa. Terkenal akan penyu dan ubur-uburnya. Ini bahkan sudah terkenal di dunia. Lebih mudah mengakses ke Berau daripada ke ibukota Kaltim," pungkas Bupati Makmur.


(kak/hkm)