Nostalgia Bareng KLa Project di 'The Glamorous Electronic Journey'

Jakarta - Sudah 25 tahun grup band KLa Project di eksis industri musik Indonesia. Puncak perayaan pun dihelat pada konser 'The Glamorous Electronic Journey' yang digelar di Tennis Indoor Senayan, Jumat (23/8/2013) malam.

Ribuan penonton yang memadati Tennis Indoor tak hanya diajak bernostalgia, tapi juga berpesta merayakan hari jadi mereka. Konser dibuka dengan pemutaran video yang menayangkan kisah perjalanan KLa Proect selama 25 tahun terakhir.


Setelah video selesai, selang beberapa menit Katon, Lilo dan Adi pun langsung menaiki panggung. Mereka membuka penampilannya lewat lagu 'Tinggal Sehari'.


Lagu pertama itu pun langsung disambut meriah oleh ribuan penonton yang memadati Tennis Indoor. Suasana romantis yang tercipta selama konser makin terasa ketika lagu 'Hey!' mengalun.


"Saya bersyukur bisa hadir di panggung ini," ujar sang vokalis, Katon Bagaskara di sela-sela penampilannya.


Usai menyapa penonton, grup band yang telah berdiri sejak 1989 itu membawakan hits lawasnya 'Menjemput Impian'. Choir penonton pun mengalun mengiringi lagu tersebut.


Meski pun konser terasa datar tanpa ada gimmick-gimmick tertentu, tapi konser yang diberi tajuk 'The Glamorous Electronic Journey' tak membosankan. Apalagi Katon Cs seperti pintar dalam menyelipkan lagu lawasnya untuk membangun mood penonton.


Meski tata lampu yang digunakan mereka sederhana, tetapi tak mengurangi kemeriahan konser. Layar LED berukuran 5x6 meter yang berada di belakang mereka sesekali menayangkan video klip sekaligus lirik sehingga penonton yang ingin bernyanyi bersama ikut terbantu.


Total KLa Project membawakan 24 lagu dari dua jam lebih penampilan mereka. Hits seperti 'Yogyakarta', 'Romansa', 'Prahara', 'Tak Bisa ke Lain Hati' dan 'Semoga' tak lupa dibawakan.


"Saya ingin ucapkan terima kasih untuk anak-anak saya yang sudah menyaksikan konser ini, buat keluarga saya," tutur Katon di penghujung penampilannya.


Hingga penampilan mereka akhirnya ditutup dengan dua lagu encore 'Anak Dara' dan 'Gerimis'. Tepuk tangan penonton pun menggema menutup penampilan mereka.


(fk/ich)