'99 Cahaya Di Langit Eropa' Dijadwalkan Tayang Maret 2014

Jakarta - Film '99 Cahaya Di Langit Eropa' yang kini sedang persiapan produksi, dijadwalkan tayang di bioskop pada Maret 2014 mendatang. Film tersebut akan menampilkan Fatin Shidqia Lubis sebagai salah satu bintang utamanya.

'99 Cahaya Di Langit Eropa' diadaptasi dari novel best seller berjudul sama karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra. Film ini banyak bercerita tentang kisah perjalanan Hanum dan Rangga selama 3 tahun tinggal di Eropa yang dibalut kisah persahabatan, perjuangan untuk mempertahankan keyakinan serta kisah pencarian jejak sejarah Islam di Eropa.


Film yang disutradarai oleh Guntur Soeharjanto ini pun menjanjikan kualitas visual karena lokasi shooting film hampir 100% dilakukan di Eropa. Tim produksi akan menyambangi kota Vienna, Paris, Cordoba dan Istanbul.


Selain Fatin, beberapa aktor yang terlibat antara lain Acha Septriasa yang terkenal lewat film 'My Heart' yang ia bintangi bersama Irwansya, dan Abimana Aryasatya yang dulu dikenal dengan nama Robertino. Ada juga artis pendatang baru yang kondang lewat film '5cm' Raline Shah, dan penyanyi Dewi Sandra.


Latar film akan mengangkat kisah sejarah kejayaan Islam di benua biru Eropa di masa silam. Menurut Hanum dalam siaran persnya kepada detikHOT, Kamis (22/8/2013), banyak informasi dan fakta sejarah peradaban Islam di Eropa yang akan diungkap dalam film ini.


(ich/ich)