Glenn Fredly Produseri Film 'Cahaya dari Timur'

Jakarta - Selain aktif sebagai musisi, ternyata Glenn Fredly sedang mempersiapkan proyek terbarunya. Bukan tentang musik, tapi sebuah produksi film.

Film berjudul 'Cahaya dari Timur' adalah garapan sutradara Angga Sasongko dengan Glen Fredly bertindak sebagai produsernya. Film ini diangkat dari kisah nyata dari Ambon, tempat kelahiran Glenn.


"Tentang kisah nyata anak-anak sebuah desa di Maluku yang menjuarai lomba sepak bola nasional U16," ujar pelantun 'Malaikat Juga Tahu' itu mengawali ceritanya saat ditemui di Komplek Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Kamis (22/8/2013).


"Keadaan kemudian diperparah dengan adanya konflik horisontal di Maluku, tapi mereka tetap harus berangkat. Kebayangkan gimana rasanya?" sambung Glen.


Belajar dari wajah-wajah lama dunia perfilman seperti Mira Lesmana, Lukman Sardi, Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen, Glenn merasa perlu untuk membagi kisah ini kepada masyarakat. "Mimpi itu milik siapapun," tegasnya.


Namun tentu saja ada hambatan-hambatan yang dilalui Glenn dalam kemunculan perdananya menjadi produser. Terutama masalah dana dimana ia harus banting tulang mengumpulkannya.


Film ini akan menampilkan Chico Jerrico sebagai salah satu bintang utamanya. Belum ada nama lain yang disebut Glenn Fredly untuk film yang dijadwalkan mulai syuting 3 September 2013 itu.


(hap/mmu)