Atiqah Hasiholan Menikah, Ratna Sarumpaet Istirahat Sementara dari Dunia Aktivis

Jakarta - Ratna Sarumpaet akan segera menikahkan putrinya Atiqah Hasiholan pada 24 Agustus mendatang. Sibuk mengurusi persiapan hari spesial itu, Ratna mengaku istirahat sejenak dari kegiatannya sebagai aktivis.

"Yang jelas sementara ini saya nggak mengurusi FPI dan SBY dulu. Fokus mengurusi nikahan anak dulu saja," katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (21/8/2013).


Selain mengeluti dunia panggung teater, Ratna memang dikenal sebagai aktivis organisasi sosial dengan mendirikan Ratna Sarumpaet Crisis Centre. Ratna terkenal cukup vokal soal isu politik dan sosial. Ia juga terlibat dalam pementasan monolog 'Marsinah Menggugat' yang banyak dicekal di sejumlah daerah pada era Orde baru.


Soal pernikahan Atiqah, Ratna pun sudah tak sabar lagi untuk menantikan hari bahagia itu tiba. Baginya, yang terpenting adalah kelancaran acara pernikahan Atiqah dan Rio.


"Nggak usah ditanya kalau masalah itu sih kan sudah siap semua," terangnya lagi.


Sebelum memutuskan untuk menikah, kedua pasangan satu profesi itu sudah melakukan acara pertunangan terlebih dahulu. Rio dan Atiqah akan membagi berita seputar rencana pernikahan mereka pada Kamis (22/8/2013) besok.


(wes/ich)