Akting di '99 Cahaya di Langit Eropa,' Raline Shah Keluar dari Zona Aman

Jakarta - Bisa mencoba berbagai macam peran tentunya menjadi tantangan bagi seorang aktris. Setelah '5 Cm,' Raline akan tampil di film keduanya yang diproduksi Maxima Pictures berjudul '99 Cahaya di Langit Eropa.'

Bila di film sebelumnya Raline memiliki karakter anak muda yang melakukan perjalanan untuk menguji persahabatan, dalam film barunya Raline mendapat tantangan baru. Ia mendapatkan peran sebagai seorang ibu rumah tangga bernama Fatma. Ia adalah muslim yang tinggal di Turki.


"Di film ini juga keluar dari zona aman aku, dan aku pribadi baca bukunya banyak hikmah yang aku dapetin dari buku ini," ucap Raline saat ditemui dalam acara syukuran filmnya di kantor Maxima Pictures di Pulomas, Jakarta Timur, Jumat (23/08/13).


Raline juga banyak belajar soal kehidupan dari karakter yang akan diperankannya. Untuk mendalami peran, Raline juga mulai membaca buku karya Hanum Rais dan Rangga yang diadaptasi untuk film ini.


"Aku beruntung bisa ikut di sini bisa menjadi bagian di sini, sangat menginspirasi," tambah finalis Puteri Indonesia 2008 itu seraya tersenyum


'99 Cahaya di Langit Eropa' banyak bercerita tentang kisah perjalanan Hanum dan Rangga selama 3 tahun tinggal di Eropa yang dibalut kisah persahabatan, perjuangan untuk mempertahankan keyakinan serta kisah pencarian jejak sejarah Islam di Eropa.


Film yang disutradarai oleh Guntur Soeharjanto ini pun menjanjikan kualitas visual karena lokasi shooting film hampir 100% dilakukan di Eropa. Tim produksi akan menyambangi kota Vienna, Paris, Cordoba dan Istanbul.


(ich/ich)