Jaga Stamina, Andien Pilih Bela Diri Tinju Thai

Jakarta - Di sela-sela aktivitasnya sebagai penyanyi, Andien tetap menyempatkan dirinya untuk berolahraga. Tak tanggung-tanggung, pelantun 'Gemintang' tersebut memilih seni bela diri asal Thailand, Tinju Thai sebagai olahraga rutinnya.

"Aku sudah ikut Tinju Thai sejak lima atau enam tahun lalu dan masih berjalan sampai sekarang," ungkap Andien ketika ditemui usai acara Fashion Show Red Runway di bilangan Jakarta Pusat, Jumat (23/8/13).


Rutin menjalani latihan Tinju Thai membuat Andien sekarang lebih berotot namun dirinya mengaku tidak begitu mempermasalahkan penampilan ototnya. Andien lebih melihat manfaat positif Tinju Thai yang didapatnya untuk menunjang penampilannya di atas panggung.


"Karena Tinju Thai, stamina jadi lebih prima. Tadinya napas aku nggak panjang karena di panggung perlu banget punya napas panjang. Nyanyi itu susah dan karena harus dinamis akan dua kali lipat lebih capek," ungkap Andien.


Sampai saat ini, kelahiran 28 tahun lalu tersebut rutin mengikuti kegiatan olahraga Tinju Thai agar tetap bugar. Namun dirinya tidak memaksakan diri jika sudah merasa lelah berolahraga.


"Olahraga itu investasi untuk kedepannya. Kalau Tinju Thai sendiri seminggu ada jadwalnya dan aku lakukan tergantung stamina hari itu. Paling sedikit tiga sesi dalam satu setengah jam. Kalau kebanyakan Tinju Thai juga badan aku pasti drop lah," pungkasnya.


(pus/ron)