Ini Alasan Fatin Diajak Main Film '99 Cahaya di Langit Eropa'

Jakarta - Usai menjadi juara salah satu ajang pencarian bakat, nama Fatin Shidqia Lubis makin sering terdengar. Tak hanya bernyanyi, Fatin juga bakal berperan di dalam film '99 Cahaya di Langit Eropa'.

Saat ditemui di Kantor Maxima di Pulomas, Jakarta Timur, Jumat (23/8/2013), sang produser, Ody Mulya Hidayat memberikan alasan kenapa Fatin bisa ikut serta dalam film tersebut.


"Karena Fatin berhijab. Ceritanya dalam film ini kan berhijab di negara orang. Cerita itu yang akan kami angkat," jelasnya.


Walaupun belum pernah berakting, Ody percaya Fatin bisa menaklukkan tantangan peran yang diberikannya. Lagi pula, lanjut Ody, Fatin sedang disukai banyak orang.


"Fatin lagi oke. Ada tantangan di sini, ada acting coach. Dia juga akan belajar bahasa Jermannya. Saya nggak khawatir karena dia juga akan belajar," bebernya.


Fatin digaet Maxima Pictures untuk film '99 Cahaya di Langit Eropa'. Pelantun 'Aku Memilih Setia' tersebut akan beradu akting dengan Abimana Aryasatya, Acha Septriasa, Raline Shah, dan Marissa Nasution.


'99 Cahaya Di Langit Eropa' diadaptasi dari novel best seller berjudul sama karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra. Film arahan sutradara Guntur Soeharjanto ini banyak bercerita tentang kisah perjalanan Hanum dan Rangga selama 3 tahun tinggal di Eropa yang dibalut kisah persahabatan, perjuangan untuk mempertahankan keyakinan serta kisah pencarian jejak sejarah Islam di Eropa.


(dar/ich)