Macy Gray, Karmin, Hingga Far East Movement Bakal Ramaikan Java Soulnation 2013

Jakarta - Pesta musik tahunan LA Lights Java Soulnation Festival 2013 (JSF) siap kembali digelar. Sederet artis seperti Macy Gray, Karmin, Mamas Gun, dan Far East Movement bakal meramaikan festival yang menggabungkan berbagai genre musik itu.

Macy Gray merupakan penyanyi RnB wanita asal Amerika yang sukses lewat single 'I Try'. Ia juga sukses meraih Multi Platinum lewat album 'On How Life'.


Suasana pesta di panggung JSF akan dirasakan penonton lewat kuartet band electric dance asal Los Angeles, Far East Movement. Sementara, di bagian pop siap diwakilkan oleh duo Karmin.


Lalu, band bergenre pop dan soul funk Mamas Gun adalah nama lain yang turut juga hadir melengkapi line up JSF 2013.


"Tahun ini udah ada dua grup yang datang ke Indonesia. Ada beberapa grup yang belum datang ke Indonesia. Mereka semua ini yang akan tampil di tiga hari penyelenggaraan kami. Masih ada nama-nama baru, cek di website kami www.javasoulnation.com," ujar Paul Dankmeyer selaku Program Director Java Festival Production saat menggelar konferensi pers di Airman Lounge Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (21/8/2013).


Sederet artis tanah air turut meramaikan festival yang sudah berlangsung di tahun keenam itu. Diantaranya, Jamie Aditya Graham, Raisa, Dira Sugandi, hingga Tulus.


"Akan ada 38 show selama tiga hari. Ada 13 international artist, 29 artis Indonesia. Karna panggung terbatas, jadi milih band terbaik yang bisa tampil. Banyak artis baru yang bagus, nggak mudah milih. Seleksi artis masih berjalan sampe sekarang," ungkapnya program coordinator Java Festival Production, Eki Puradiredja.


JSF 2013 akan diselenggarakan pada tanggal 4, 5, dan 6 Oktober 2013 di area Istora Senayan Jakarta. Tiket sendiri dijual dengan harga Rp 170 ribu per hari.


(mau/ich)