Olivia Zalianty Ajak Masyarakat Nikmati Keindahan Pulau Derawan

Jakarta - Bali biasanya menjadi tujuan utama masyarakat Indonesia jika ingin berlibur sambil menikmati pantai. Padahal, masih banyak pantai-pantai yang tak kalah bagus dari pantai yang ada di Bali.

Pulau Derawan salah satunya. Terletak di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, Pulau Derawan mempunyai pantai yang sangat indah hanya dengan pandangan mata telanjang.


"Kita cerita tentang keindahan di Pulau Derawan. Pariwisata di Kabupaten Berau bagus sekali. Pasir putih, bisa diving, dapat melihat penyu di pulau ," ujar Olivia Zalianty saat ditemui di jumpa pers 'Fesrival Budaya Kesultanan Berau 2013' di Hotel Amos Cozy, Melawai, Jakarta Selatan, Sabtu (24/8/2013).


"Kabupaten Berau menjadi salah satu tujuan destinasi saya. Saya diving dikelilingi penyu. Kita kagum banget. Lalu saya ke Danau Kakaban. Danau di atas air laut. Ada potensi untuk menjadi keajaiban dunia. Ada ubur-ubur dan itu nggak gatel," tambahnya.


Saking cintanya, Olivia mengaku menghabiskan setengah dari bulan Ramadan kemarin di pulau tersebut. Meskipun puasa, Olivia tetap bersemangat untuk diving bersama penyu-penyu di Maratua.


Karena masih belum tersentuh oleh banyak orang, pantai di Pulau Dermawan dan sekitarnya masih sangat bersih dan bebas dari sampah. Selain keindahan pantainya, masyarakat di Kabupaten Berau juga dikenal sangat ramah dan keamanan terjamin.


Akses ke Pulau Derawan juga sangat mudah. Bupati Kabupaten Berau, Drs. H. Makmur menjelaskan, dibantu oleh pemerintah daerah setempat, mereka berusaha semaksimal mungkin melengkapi fasilitas untuk para turis.


"Kita sudah bangun bandara. Di Maratua juga sudah ada bandara dibantu pemerintah daerah. Kami mengusahakan bagaimana agar orang-orang mudah mengakses ke wilayah kami. Melengkapi fasilitas. Pesawat ada dari pagi hingga malam," tutur sang bupati.


(kak/hkm)