Spesial Project JSF 2013 Tampilkan Evolusi Musik dari Era 50-an Hingga 90-an

Jakarta - Suguhan berbeda siap ditampilkan dalam pesta musik tahunan LA Lights Java Soulnation Festival 2013 (JSF). Pihak panitia menyiapkan konsep evolusi top musik dalam special music project.

Sederat musisi lokal siap tampil dan sudah lakukan konfirmasi di festival yang memasuki tahun keenam penyelenggaraannya itu. Diantaranya, Jamie Aditya Graham, Raisa, Dira Sugandi, hingga Tulus.


"Nama-nama tersebut akan tampil di special music project dengan konsep evolusi top musik untuk tujuh dekade. Dimana akan mempresentasikan musik dari tahun 50-an hingga tahun 2010," papar Dewi Gontha selaku Presiden Direktur Java Festival Production saat menggelar konferensi pers di Airman Lounge Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (21/8/2013).


Penampilan masing-masing penyanyi masih dirahasiakan, tapi akan dibagi menjadi tujuh segmen dalam tiga hari pelaksanaan acara. Dimana, setiap segmennya akan membawakan lagu hits dari setiap dekade tersebut.


"Kita akan buat mixing secara live. Lagu-lagu yang dipilih yang bener-bener catchy di dekade tersebut. Selama durasi 75 menit, medley tetep terjaga dari ritme. Kenapa ambil tema ini, karna ada sesuatu yang populer dari setiap dekade yang diberikan," tutur Sigit Diopsaputra dari pihak Djarum.


"Temanya 'Evolution of Top Music' berangkat sangat menarik. Posisi pop ini hanya merasakan di tahun 90-an. Untuk perkenalkan musik-musik di era 50-an di sinilah kita coba buat," tambah program coordinator Java Festival Production, Eki Puradiredja.


JSF 2013 juga akan diramaikan artis-artis internasional seperti Macy Gray, Karmin, Mamas Gun, dan Far East Movement. Festival sendiri akan diselenggarakan pada tanggal 4, 5, dan 6 Oktober 2013 di area Istora Senayan Jakarta. Tiket dijual dengan harga Rp 170 ribu per hari.


(mau/ich)