NU'EST Masuk Dunia Mimpi di Video 'Sleep Talking'

Jakarta - Grup asal Pledis Entertainment, NU'EST, merilis video musik lagu 'Sleep Talking' dari album terbaru mereka. Video musik lagu ini dibuat dengan konsep unik dimana para member NU'EST memasuki dunia mimpi mereka masing-masing.

Konsep video musik 'Sleep Talking' jauh berbeda dengan video musik NU'EST yang pernah dirilis Pledis Entertainment sebelumnya. Jika dalam video musik 'Face' dan 'Action' para member menunjukkan image yang garang dan di 'Hello' mereka tampil kasual, maka dalam video kali ini JR, Aron, Baekho, Minhyun, dan Ren tampil lebih ceria.


Dengan set video klip yang lebih beragam dan efek dunia mimpi versi sederhana seperti dalam film 'Inception', NU'EST menampilkan visual dari lirik lagu 'Sleep Talking' dengan cukup baik.


Secara keseluruhan, lagu ini menceritakan tentang seorang laki-laki yang menyukai seorang gadis namun tidak bisa mengutarakan perasaannya secara langsung. Perasaan sukanya tersebut terbawa sampai ke dalam mimpi dan hanya dalam mimpilah si laki-laki bisa menyatakan perasaannya.


Ketidakmampuan para member mengutarakan perasaannya tersebut membuat mereka galau dalam tidurnya. Perasaan yang tak jelas itu digambarkan dengan sangat baik lewat visual alam mimpi. JR digambarkan terjebak dalam sebuah labirin ketika mengejar gadis yang disukainya. Aron berjalan di sebuah ruangan terbalik dengan atap sebagai lantainya, dan mencari sebuah pintu kamar merupakan visualisasi perasaan galau tersebut.



Pengambilan gambar dan teknik editing yang unik dengan banyak shot yang menampilkan sebuah dunia yang tampak terbalik mungkin sekilas akan mengingatkan kita pada video musik 'Dream Girl' milik SHINee. Meski demikian, genre musik yang diusung keduanya jelas jauh berbeda.


Dalam lagu 'Sleep Talking' ini, NU'EST memperkenalkan sebuah genre bernama 'mystic fantasy'. Memadukan pop, hip hop dan musik elektronik, NU'EST menyelipkan efek suara-suara unik seperti suara dengkuran dan deringan suara alarm.


Irama yang ceria dengan lirik yang lucu terdengar sangat pas dipadukan warna-warna cerah dan mencolok yang digunakan dalam video musik. NU'EST benar-benar mengajak para fans masuk ke alam mimpi versi mereka.


Album 'Sleep Talking' berisi enam buah lagu terbaru NU'EST yang disuguhkan dalam berbagai genre musik. 'Beautiful Ghost' misalnya disuguhkan bergaya band rock dan 'Pretty' yang merupakan lagu kolaborasi NU'EST dengan Yoo Ahra dari grup 'Hello Venus' yang memadukan pop dengan RnB.


Tak hanya lagu bertempo cepat, NU'EST menyajikan sebuah ballad manis lewat lagu berjudul 'Love You More' yang akan mengingatkan kita pada lagu 'A Little Bit More' di album 'Hello' yang dirilis awal 2013 silam. Track lainnya yang tentu tak kalah menghibur yaitu 'Please Don't' dan 'Fine Girl'.



(ron/mmu)