Alya Rohali Mantapkan Hati Kenakan Hijab

Jakarta - Presenter Alya Rohali mengaku sudah mantap mengenakan hijab sejak Ramadhan lalu. Alya mengatakan, masa-masa awal merupakan proses yang cukup berat dalam beradaptasi dengan penampilan barunya.

"Awalannya memang, yang nggak pede males ribet. Karena berdoa, gue berdoa aja dikasih kemudahan," ucap Alya ketika ditemui usai mengisi acara Fashion Show Red Runway di Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat (23/8/2013).


Keputusan berhijab juga berasal dari kegalauan dalam hati Alya. Kini ia merasa hatinya lebih tenang dan sejuk. "Sebenernya sih ya 6 tahun terakhir saya cukup mendalami ilmu agama. Sering tafsir, baca Alquran sambil terjemah. Ya uduh sampai galau," terangnya.


Soal transisi dalam berpakaian, Alya juga mengaku tak terlalu mengalami kesulitan. "Kemarin pas mudik ke Sampang yang panas banget enak-enak aja nggak ada masalah. Awal aja penyesuaian," lanjut artis berusia 36 tahun itu.


Untuk urusan memadupadankan busana, Alya mengaku belajar dari teman-temannya yang sudah lebih dahulu berpengalaman. Lalu baju-baju lamanya ia berikan kepada kerabat dekat.


(ich/ich)