Java Soulnation Festival Siap Digelar 4-6 Oktober

Jakarta - Pesta musik tahunan LA Lights Java Soulnation Festival 2013 (JSF) siap kembali digelar. Acara bakal diselenggarakan tepat pada minggu pertama di bulan Oktober yaitu tanggal 4, 5, dan 6 di area Istora Senayan Jakarta.

Seperti di tahun-tahun sebelumnya, konsep yang diangkat adalah menggabungkan beberapa genre musik seperti soul, pop, dance, dan RnB dalam satu festival. Dengan tujuan menciptakan festival musik yang lebih energik dan mengikuti trend masa kini.


"Kita akan ada empat panggung untuk tiga hari. Dimulai dari jam 5 sore sampe jam 1 malam. Awalnya kan Soulnation terkenal mengusung RnB atau hiphop. Kami ingin keluar dari situ. Ini lebih ke popular music," ujar Dewi Gontha selaku Presiden Direktur Java Festival Production saat menggelar konferensi pers di Airman Lounge Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (21/8/2013).


Di tahun keenam penyelenggaraan acara JSF ini, pihak penyelenggara tidak akan membuat special show. Sebagai program coordinator Java Festival Production, Eki Puradiredja mengatakan akan ada 38 show selama tiga hari berlangsungnya festival.


"Ada 13 international artist, 29 artis Indonesia. Karena panggung terbatas, jadi milih band terbaik yang bisa tampil. Banyak artis baru yang bagus, dan nggak mudah milih. Seleksi artis masih berjalan sampai sekarang," ungkapnya.


Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk harga tiket, panitia akan memberi harga paling murah. Mereka juga bahkan memberi diskon andai menonton festival tersebut selama tiga hari berturut-turut.


"Formasi harga tiket itu hitungannya sangat murah hanya Rp 170 ribu per hari. Kalau tiga hari itu Rp 420 ribu," tandas Dewi.


(mau/ich)