Sacha Baron Cohen Batal Perankan Freddie Mercury

Jakarta - Setelah dua tahun terlibat dalam proyek film biopik vokalis Queen Freddie Mercury, Sacha Baron Cohen, akhirnya memutuskan untuk mundur. Hal tersebut dikarenakan perbedaan visi dengan anggota Queen yang lain.

Menurut laporan yang dilansir Deadline, para personel Queen seperti Brian May ingin membuat film tersebut untuk kategori remaja. Sementara Cohen ingin lebih menyorot kehidupan vokalis gay itu dari sudut pandang orang dewasa.


Cohen bahkan menawarkan skenario yang dikombinasikan dengan konsepnya pada beberapa sutradara seperti David Fincher dan Tom Hooper. Namun, kabarnya tak ada yang cocok.


Cohen sendiri sudah dilibatkan dalam film ini sejak 2010 lalu. Sementara menurut laporan Deadline, Tom Hooper belum diberikan tawaran resmi.


Skenario film biopik frontman Queen itu akan dikerjakan oleh Peter Morgan, penulis nominator Oscar 'The Queen and Frost/Nixon'. Skenario Morgan kabarnya akan dimulai dengan formasi Queen di awal 70-an dan diakhiri dengan pertunjukan legendaris mereka pada 1985.


Proyek film ini sudah dikembangkan sejak 2010 lalu dengan masukan dari personel Queen, Brian May dan Roger Taylor. Pada Oktober 2012, May menulis di situs pribadinya bahwa cerita sudah sesuai dan diharapkan mulai syuting pada musim panas mendatang.


Pada Juni 2012, penyanyi Perry sempat disebut-sebut akan memerankan tokoh Mary Austin, teman dekan Mercury yang juga pernah menjadi kekasihnya. Namun sebelum rumor tersebut berkembang, Katy telah membantahnya.


(ich/mmu)