BAAAM! Dynamic Duo Nomor 1 di Chart

Jakarta - Posisi tiga besar minggu lalu sepertinya tidak terlalu bertahan lama di detik KPop Weekly Chart. Minggu ketiga Juli ini, dua lagu baru melesat kencang menempati posisi tiga teratas melempar dua lagu yang sebelumnya sempat bertahan beberapa minggu.

Minggu lalu, Lee Seung Chul, SISTAR dan Kim Yerim menempati posisi tiga besar selama dua pekan berturut-turut. Kali ini, SISTAR dan Kim Yerim terpaksa harus mengalah dan digantikan oleh Davichi dan Dynamic Duo. Sementara Lee Seung Chul tetap di posisi tiga besar meskipun turun peringkat.


Posisi pertama chart minggu ini ditempati track 'BAAAM' dari duet Choiza dan Gaeko yang tergabung dalam grup Dynamic Duo. Debut di tahun 2003, Choiza dan Gaeko kembali dengan hits fresh di 2013 dan menyabet hampir semua penghargaan di acara musik mingguan sejak 10 Juli sampai 13 Juli lalu.


Solois Lee Seung Chul yang minggu lalu menjadi juara chart terpaksa harus menyerahkan mahkotanya pada Dynamic Duo pekan ini dan turun satu peringkat ke posisi 2 dengan lagu 'My Love'. Sementara di urutan 3, hits 'Missing You Today' milik Davichi melempar 'All Right' yang dilantunkan Kim Yerim ke posisi 5.


Posisi 4 ditempati oleh grup asal Cube Entertainment, A Pink yang menyanyikan lagu bernada ala musik 90-an lewat 'No No No'. Title track dari album mini terbaru mereka yang bertajuk 'Seret Garden' ini juga keluar sebagai pemenang di acara 'MBC Show! Champion' edisi 17 Juli dan 'KBS Music Bank' episode 19 Juli lalu.


Girl's Day tampak lemah di chart minggu ketiga Juli ini. Turun dua peringkat dari posisinya minggu lalu, 'Female President' terpaksa duduk di posisi 6. Girl's Day diikuti 4Minute lewat single terbarunya 'Is It Poppin'?' tak bergerak dari posisi 7 sejak minggu lalu.


Berminggu-minggu menjuarai chart, 'Give It To Me' milik SISTAR memang sudah waktunya mengalah seiring dengan banyaknya single dan album baru dari grup KPop yang kejar-kejaran di chart. SISTAR turun enam peringkat dari posisinya minggu lalu dan duduk di tempat ke-8 minggu ini.


Meski sempat keluar dari 10 besar chart di minggu pertama Juli dan merangkak naik lagi di minggu kedua dengan duduk di peringkat 5, kali ini Roy Kim kembali harus turun ke posisi 9, empat peringkat lebih rendah dari posisinya minggu lalu. Meski demikian Roy Kim akan tetap menyebarkan cinta lewat 'Love Love Love' selama beberapa minggu ke depan.


Naik 12 peringkat dari 50 besar chart dan duduk di posisi 10, John Park tampak siap menyerbu peringkat diatasnya minggu depan. Kita tunggu saja bagaimana performa John Park dengan hits 'Baby' minggu depan.


Minggu ini ada tiga lagu preview lain yang sepertinya siap meroket di chart. Setelah Jay Park, Ailee dan 2NE1, minggu ini B.A.P dengan hits 'Hurricane' bersama dengan 'Being Moved Is Important' yang dinyanyikan Juniel bersama dengan Hanhye 'Phantom' siap merebut hati para pecinta musik. Kim Hyun Joong yang merilis album terbarunya minggu lalu juga tak mau ketinggalan. Hits 'Unbreakable' hasil kolaborasinya dengan Jay Park juga jadi hits preview minggu ini.


Empat lagu yang harus out of chart minggu ini antara lain 'Sad Bird' milik Outsider, 'Walking In The Rain' milik Verbal Jint dan Bumkey, 'First Love' yang dinyanyikan After School dan 'Darling of All Hearts' milik Sunny Hill.


Siapakah yang akan bertahan dan berhasil meroket di chart minggu depan? Stay tuned di detikHOT KPop!


(mmu/mmu)