Pernah Jadi Korban Foto Bugil Rekayasa, Kartika Putri Lebih Hati-hati

Jakarta - Foto syur hasil rekayasa kerap terjadi di dunia maya. Beberapa artis pun juga pernah menjadi korban foto syur hasil rekayasa ulah si tangan jahil.

Aktris Kartika Putri juga pernah merasakan kejahilan tersebut. Bintang film 'Nenek Gayung' itu mengatakan, dirinya pernah menjadi korban foto bugil rekayasa yang beredar di internet.


"Fotonya diedit. Waktu itu teman aku bilang, 'Tik gua punya foto bugilnya lu nih'," kata Tika ditemui di Gedung Trans TV, Kapten

Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (30/5/2013) malam.


"Busyet, kaget banget, kalau masih bayi si mungkin. Aku tanyain, 'mana, mana?' Akhirnya aku cari, ternyata diedit kepalanya. Beda, beda banget untungnya orang rumah juga tahu," lanjutnya berkisah.


Kartika menuturkan, dirinya pun kini lebih berhati-hati lagi. Tika tak ingin lagi dirinya nantinya menjadi korban lagi rekayasa foto syur.


"lebih menjaga saja. Yang kita jaga kan bukan diri sendiri saja, ada orangtua, keluarga. Kalau seandainya nanti kita nggak bikin macam-macam aja dibikin macam-macam, apalagi kalau kita bikin macam-macam. Jadi urusan sendiri," paparnya.


Perempuan kelahiran 20 Januari 1991 itu juga mengaku jarang menyimpan foto-foto pribadi yang aneh-aneh. "Jangan sampai foto yang buat kita biasa ternyata kalau orang lihat itu nggak biasa atau apa. Nggak mau banget. Apalagi kalau nyimpen foto-foto begitu nggak berani gitu, serem," tandasnya.


(kmb/kmb)