Komedi Renyah ala Raditya Dhika di 'Cinta Brontosaurus'

Jakarta - Apa yang anda dibayangkan ketika mendengar jenis hewan purbakala bernama Brontosaurus?Mungkin sosok yang besar, berleher panjang dan menyeramkan.

Tapi gambaran berbeda justru ditampilkan oleh Raditya Dika dalam film yang diadaptasi dari bukunya berjudul 'Cinta Brontosaurus'. Seperti apa?


Setelah sukses dengan film 'Kambing Jantan' yang diadaptasi dari buku pertamanya, kini buku kedua 'Cinta Brontosaurus' ingin mengulang kembali kesuksesan film dari buku pertamanya.


Film yang diproduksi rumah produksi Starvision menampilkan cerita yang renyah, spontan serta bumbu-bumbu romantisme dengan dibalut unsur komedi masa kini. Bercerita tentang kisah percintaan penulis muda bernama Dika (Raditya Dika) yang selalu mengalami kegagalan dalam membina suatu hubungan dengan banyak gadis.


Dika pun beranggapan dan percaya bahwa cinta bisa saja kadaluarsa, Namun, akhirnya Dika bertemu gadis bernama Jessica (Eriska Rein) yang memiliki pola pemikiran yang aneh hampir sama dengan dirinya.


Setelah sekian waktu menjalani hubungan cinta, Dika pun bertanya-tanya apakah benar cinta bisa mengalami kadaluarsa? Dalam film yang berdurasi hampir 120 menit ini pun menampilkan permasalahan orang-orang disekitar Dika.


Seperti Kosasih (Soleh Solihun) yang menghadapi sang istri Wanda (Tyas Mirasih) yang menggilai merk branded serta gila dalam berbelanja. Tak hanya itu sang adik Dika, Edgar (M. Griff) yang duduk dibangku sekolah dasar mengalami cinta monyet.


Chand Parwez selaku produser dari rumah produksi Starvision senang dirinya bekerja sama dengan Raditya Dika dan penggarapan film 'Cinta Brontosaurus', berawal ngobrol-ngobrol dengan sang penulis, film ini menjalani proses yang cukup panjang hampir dua tahun.


"Saya ngobrol sama dika dan dia bersedia dan dia menyanpaikan dan mulaikan skenarionya, keinginan memperbaiki skenario draf keberapa gitu. menghibur dan bisa menjadi tontonan bagi seluruh keluarga dan film ini dibuat selama dua tahun," Ujar Chand Parwez saat ditemui di Planet Hollywood ,Jl.Gatot Soebroto Jakarta pusat Senin (06/05/2013).


Sang penulis Raditya Dika pun memilih Brontosaurus karena dianggap paling besar dan lucu "Karena dia paling gede secara bentuk besar dan namanya lucu kalau cinta raptor kan ga lucu." Seloroh Dika.


Film yang rencananya akan tayang perdana di bioskop pada 8 Mei 2013. Film ini menampilkan Raditya Dika, Eriska Rein, Soleh Solihun, Dewi Irawan, Meriam Bellina, Bucek dan Tyas Mirasih.


(mah/fk)