Wah, Film Horor 'Nenek Siam' Bikin Aplikasi untuk Android

Jakarta - Berbagai macam trik promosi dilakukan untuk mendapatkan perhatian penonton. Film horor 'Nenek Siam' bahkan membuat aplikasi khusus. Seperti apa?

Produser Unlimited PH Oswin Bonifanz mengatakan aplikasi ini khusus pengguna Android yang bisa diunduh via PlayStore. Setelah dibuka, arahkan kamera ponsel ke poster film 'Nenek Siam'.


"Nanti ada kejutan dari situ," katanya kepada detikHOT.


BACA JUGA: 'The Lego Movie' Tak Masuk Nominasi Oscar Jadi Polemik


Selain itu, Oswin juga menempatkan semacam patung 'Nenek Siam' di 20 bioskop di Jakarta. "Mungkin ini cara promosi yang unik ya," katanya.


Banyak film horor yang menggunakan mitos atau legenda sebagai inspirasi cerita. Tetapi ada juga kejadian nyata yang bisa menimbulkan ide, yang kemudian dikembangkan dalam sebuah karakter seperti sosok hantu 'Nenek Siam'.


BACA JUGA: 'Interstellar' dan 'The Lego Movie' yang Terbaik di Critics' Choice Awards 2015


Menurut Oswin karakter hantu dalam film terinspirasi dari sosok nyata dari pria yang memiliki wajah di bagian belakangnya. Ia kemudian membuat karakter Nenek Siam dengan penggambaran tersebut.


'Nenek Siam' yang merupakan film arahan Andreas Sullivan dan juga dibintangi Kirana Larasati itu akan tayang di bioskop pada 22 Januari mendatang.


(ich/ich)