Bangun 'KPop Cluster' YG Entertainment Investasikan Rp 1,1 Triliun

Jakarta -
Jika SM Entertainment punya SMTOWN Land, maka YG Entertainment siap membangun KPop Cluster. Untuk pusat KPop berskala besar ini, manajemen yang mendebutkan 2NE1 dan Bigbang itu menginvestasikan lebih dari Rp 1,1 triliun.

KPop Cluster dibangun manajemen Yang Hyun Suk di kawasan Uijeongbu, Provinsi Gyeonggi. Pada Jumat (16/1/2015) hari ini, pihak YG Entertainment menandatangani perjanjian untuk meresmikan pembangunan proyek ini.


BACA JUGA: Girlband G-Friend Disebut Mirip SNSD


Lahan seluas 49.600 meter persegi tersebut berlokasi di dekat Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan. Total dana Rp 1,1 triliun yang dikucurkan YG Entertainment difungsikan untuk pembayaran lahan dan juga biaya pembangunan gedung.


KPop Cluster direncanakan rampung pembangunannya pada tahun 2018 mendatang. Bangunan ini akan memiliki lima teater, pusat musik Asia, hotel, studio, toko-toko fashion dan kecantikan serta pusat rekreasi.


BACA JUGA: Girlband GLAM Bubar Pasca Dahee Dijatuhi Hukuman Penjara


Diharapkan dengan dibangunnya KPop Cluster, wisatawan asing pecinta KPop akan ramai berkunjung. Terlebih karena lokasinya dekat Bandara Incheon, tidak akan sulit untuk mencapainya setelah mendarat di sana.



(ron/mmu)