Taeyang 'Bigbang' Raih Penghargaan Tertinggi Golden Disk Awards Hari Pertama

Jakarta - Pada Rabu (14/1/2015) kemarin, musisi kenamaan Korea Selatan berkumpul di Master Card Center, Beijing, Tiongkok. Semuanya siap untuk meramaikan event penghargaan musik Golden Disk Awards (GDA) ke-29.

Di gelaran yang ke-29 semalam, GDA menyerahkan piala-piala untuk beberapa kategori. Sebut saja Digital Single Bonsang, New Artist, Best Male Performance, dan penghargaan tertinggi Digital Daesang Awards.


Mengikuti kesuksesan 'Eyes, Nose, Lips' di Mnet Asian Music Awards 2014 silam, Taeyang meraih penghargaan tertinggi Digital Single of the Year Daesang tahun ini. Lagu hits yang dirilis pertengahan tahun 2014 itu seperti tak terkalahkan.


Untuk penghargaan kategori Digital Single Bonsang - Main Awards, beberapa nama naik ke atas panggung untuk menerima penghargaan. Termasuk Taeyang, AOA, Ailee, HyunA, Girl's Day, K.Will, SISTAR, dan BEAST juga keluar sebagai juara.


WINNER dan GOT7 dianugerahkan piala untuk kategori New Artist Awards. Sementara BEAST yang tahun ini merilis dua album diberi penghargaan Best Male Performance lewat lagu 'Good Luck' serta Popularity Award.


Popularity Award juga dianugerahkan untuk SNSD. Grup pelantun 'The Boys' itu diwakilkan oleh Taeyeon dan Tiffany untuk menghadiri acara ini semalam.


Berikut daftar lengkap pemenang Golden Disk Awards ke-29 hari pertama:


Digital Single of the Year Daesang - Grand Prize: Taeyang

Digital Single Bonsang - Main Award: AOA, Ailee, HyunA, Girl's Day, K.Will, SISTAR, BEAST, Taeyang

New Artist Award: WINNER, GOT7

Best Male Performance: BEAST

Popularity Award: SNSD, BEAST

Next Generation Award: TASTY

Best Hip Hop Award: Epik High

Best OST Award: Huh Gak (You Who Came From the Stars)

China Good Will Award: GOT7

Trend of the Year: Soyou 'SISTAR' & Junggigo - 'Some'


(ron/mmu)