Drama 12 Tahun 'Boyhood' Film Terbaik Critics' Choice Awards 2015

Jakarta - Penghargaan paling bergengsi Critics' Choice Awards 2015 sudah diumumkan. Pemenangannya adalah sebuah film drama sepanjang 12 tahun yang diberi nama 'Boyhood'.

Padahal bukan juga perkara mudah untuk 'Boyhood' memenangkan gelar 'Best Pictures' itu. Film arahan sutradara Richard Linklater itu harus mengalahkan sembilan film lainnya. Sebut saja ada 'Birdman', 'Gone Girl', 'The Imitation Game', 'Unbroken', 'Selma' dan lainnya.


'Boyhood' dibintangi oleh dua bintang muda Ellar Coltrane (Mason) dan Patricia Arquette (Mom). Ceritanya tentang drama keluarga yang menggambarkan kehidupan Mason dan Mom dari usia lima tahun sampai dengan 18 tahun.


Menariknya adalah, tidak ada aktor pengganti untuk tiap jenjang usia yang dilewati. 'Boyhood' melewati 12 tahun proses syuting untuk mendapatkan pertumbuhan alami seluruh aktor dan aktris di dalamnya.


Kemenangan 'Boyhood' kali ini menandakan film tersebut sudah membawa pulang dua piala ajang penghargaan film dunia. Setelah sebelumnya, Golden Globe Awards 2015 juga memberikan piala yang sama.


Untuk kategori film komedi, Critics' Choice Awards 2015 sepakat memilih 'The Grand Budapest Hotel'. Sedangkan 'Best Action Movie' diberikan kepada film 'Guardians of the Galaxy'.


Satu film lagi yang juga sukses membawa pulang piala adalah 'Dawn of the Planet of the Apes' dengan gelar 'Best Visual Effect'. Selamat kepada para pemenang dan sampai jumpa di Critics' Choice Awards ke-21 tahun depan!


(mif/hkm)